FESTIVAL LAMAHOLOT FLORES TIMUR 2019
Festival
When: 11 - 15 Sep 2019
Organized By: PT. Way 2 East Indonesia
Like | Plan Not Like | Not Plan | View 106

FESTIVAL LAMAHOLOT FLORES TIMUR 2019
Pai Ta'an Tou !

Budaya dan komunikasi tak dapat dipisahkan oleh karena budaya tidak hanya menentukan siapa bicara dengan siapa, tentang apa, dan bagaimana suatu pesan disandikan. Budaya sejatinya merupakan landasan komunikasi. Ragam budaya melahirkan pula ragam praktek dalam komunikasi, dan Festival merupakan salah satu sarana komunikasi yang penting dalam membangun, memberdayakan dan memberikan pengakuan kepada suatu identitas budaya. Festival juga merupakan bentuk komunikasi yang dapat menyatukan berbagai elemen.

Festival Lamaholot Flores Timur 2019 dirancang untuk menampilkan esensi khas Lamaholot yakni: “Puin Ta’an Uin To’u, Gahan Ta’an Kahan Ehan, Pai taan tou” atau “Mari Jadi Satu”.

Festival Lamaholot Flores Timur ini direncanakan akan dilaksanakan di dua wilayah. Di Lewolema dan di Pulau Adonara. Pagelaran ini rencananya akan berlangsung selama lima (5) hari, yaitu mulai tanggal 11 September hingga 15 September 2019 mendatang.
Selain pertunjukkan dan atraksi seni budaya yang ditampilkan, pada tanggal 13 September nanti akan dilangsungkan Sarasehan di kota Larantuka dengan mengambil tema: “Membaca kembali Ke-Lamaholot-an melalui Festival Seni Budaya Lamaholot 2019”, dengan menghadirkan nara sumber yang berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB –Bali) serta nara sumber lokal. Diharapkan dengan kegiatan ini, kecintaaan terhadap nilai-nilai budaya Lamaholot dapat tumbuh dan berkembang. 
Melalui berbagai atraksi budaya yang akan ditampilkan selama festival berlangsung, Festival Lamaholot Flores Timur 2019 berusaha menggali dan menegaskan kembali ikatan kekerabatan dan kesatuan kampung-kampung adat yang dijaga dengan ritus-ritus serta janji adat sejak zaman lampau, melalui kemasan ritual persatuan Seni Lado, Sadok Nonga, Leon Tenada, Dolo-Dolo, Sole Oha, tari Hedung dan lain-lain. Kesatuan yang diikat oleh ritus tersebut akan senantiasa menjaga nilai-nilai dasar ke-Lamaholot-an seperti persatuan, gotong-royong, tolong-menolong, saling menghargai, menghormati dan saling mengunjungi.

Jangan lewatkan, FESTIVAL LAMAHOLOT FLORES TIMUR 2019!
Ayo ke Flores Timur, Tanah Seribu Ritus!

Map of Event
Powered By Subgurim(http://googlemaps.subgurim.net).Google Maps ASP.NET
Photos
Comments
Related Destinations
Larantuka, Flores
7 Been
11 Plans
4 Comments
© 2012 - 2019 way2east.com
Ads X
Pink Beach, Flores (Komodo)